Lompat ke konten
Situs bola dan prediksi skor
Beranda » Thiago Alcantara – Profil dan Biodata Pemain

Thiago Alcantara – Profil dan Biodata Pemain

Thiago Alcântara do Nascimento, yang lebih dikenal sebagai Thiago Alcântara atau Thiago, adalah seorang pemain sepak bola profesional yang lahir di San Pietro Vernotico, Italia, pada 11 April 1991. Dia merupakan anak sulung dari mantan pemain Brasil, Mazinho.

Thiago memulai karier sepak bolanya di level junior dengan Flamengo di Brasil sebelum pindah ke Spanyol bersama ayahnya. Setelah beberapa pengalaman di klub-klub seperti Ureca dan Kelme, Thiago bergabung dengan FC Barcelona pada tahun 2005.

Karier Klub Thiago Alcantara

Di Barcelona, Thiago meraih sejumlah gelar, termasuk empat gelar La Liga, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Pada tahun 2013, Thiago bergabung dengan Bayern Munich dengan nilai transfer €25 juta.

Di Jerman, Thiago Alcantara memenangkan 16 trofi, termasuk Bundesliga tujuh kali berturut-turut, dan Liga Champions UEFA sebagai bagian dari treble pada tahun terakhirnya di klub tersebut.

Pada tahun 2020, Thiago pindah ke Liverpool dengan nilai transfer awal £20 juta. Bersama Liverpool, ia memenangkan Piala FA pada tahun 2022.

Karier Internasional

Thiago telah mewakili Spanyol di berbagai tingkatan, mulai dari tim junior hingga tim senior. Ia menjadi bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 dan U-21.

Debutnya bersama tim nasional senior Spanyol terjadi pada tahun 2011.

Meskipun pernah terpilih untuk bermain di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 serta 2020, cedera membuatnya absen dalam beberapa kesempatan penting.

Baca juga: Altay Bayındır – Profil & Biodata Pemain

Gaya Bermain dan Penghargaan

Thiago dikenal sebagai playmaker yang kreatif dan sangat teknis dengan keterampilan dribbling dan kontrol bola yang luar biasa.

Meskipun terkenal dengan distribusi bola yang akurat dan visi permainannya yang hebat, Thiago sering kali dihantui cedera sepanjang kariernya.

Prestasi Thiago Alcantara di atas lapangan telah membuatnya mendapatkan penghargaan seperti FIFA FIFPRO Men’s World 11. Selain itu, ia juga dianggap sebagai “detak jantung” lini tengah Liverpool oleh manajernya, Niko Kovač.

Baca juga: William Saliba – Profil dan Biodata Pemain

Bagikan bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *