Lompat ke konten
Fulham FC
Beranda » Sejarah Fulham yang Berusia Tua di London

Sejarah Fulham yang Berusia Tua di London

Fulham Football Club adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Fulham, Greater London, Inggris. Mereka bersaing di Liga Utama, tingkat tertinggi dalam sistem liga sepak bola Inggris. Berdiri sejak tahun 1879, Fulham adalah klub sepak bola profesional tertua di London.

Sejak tahun 1896, mereka telah memainkan pertandingan kandang di Craven Cottage, kecuali selama dua tahun di Loftus Road saat Craven Cottage direnovasi yang selesai pada tahun 2004. Mereka sering bersaing dalam derbi West London dengan Chelsea, Queens Park Rangers, dan Brentford.

Baca juga: Sofyan Amrabat – Profil dan Biodata Pemain Bola

Klub ini mengadopsi seragam putih dan celana pendek hitam pada tahun 1903, yang digunakan sejak saat itu. Fulham bergabung dengan Southern League pada tahun 1898 dan memenangkan dua gelar Divisi Pertama, serta dua gelar Divisi Kedua dan satu gelar Western League.

Mereka terpilih masuk ke Divisi Kedua Liga Sepak Bola pada tahun 1907, dan meraih gelar Divisi Ketiga Selatan pada tahun 1931–32. Setelah direlegasi, mereka kembali memenangkan gelar Divisi Kedua pada tahun 1948–49, namun terdegradasi lagi setelah tiga musim.

Dipromosikan kembali ke Divisi Pertama lagi pada tahun 1958–59, penampilan gemilang pemain bintang Johnny Haynes membantu Fulham bertahan di kasta tertinggi sampai terjadi degradasi berturut-turut pada tahun 1969. Mereka dipromosikan lagi pada tahun 1970–71 dan berhasil mencapai final Piala FA 1974–75.

Bagikan bung!
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *