Lompat ke konten
M Salah.
Beranda » Salah Cedera di Piala Afrika, Akan Pulang ke Liverpool

Salah Cedera di Piala Afrika, Akan Pulang ke Liverpool

BOLA88 SPORTS – Mohamed Salah mengalami cedera otot di bagian punggungnya, seperti yang dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Mesir. Ketakutan awal akan cedera hamstring sudah teratasi.

Salah harus keluar sebelum jeda saat Mesir bermain imbang 2-2 dengan Ghana di Piala Afrika. Dia diperkirakan akan absen pada pertandingan penting Mesir melawan Cape Verde.

Berapa lama Salah akan absen akibat cedera? Salah diperkirakan akan absen pada pertandingan terakhir Grup Mesir melawan Cape Verde pada 22 Januari dan mungkin juga pada pertandingan babak kedua Piala Afrika. Namun, cedera ini tidak dianggap parah, memberikan kelegaan bagi Liverpool.

Jika Mesir melangkah lebih jauh di Piala Afrika, Salah bisa kembali bermain di Liga Inggris pada awal Februari. Namun, tanggal kembali yang spesifik tergantung pada performa Mesir dalam turnamen.

Mesir perlu mengalahkan Cape Verde pada pertandingan terakhir Grup atau meraih hasil imbang dan berharap Mozambique tidak kalah agar bisa melangkah ke babak gugur. Jika berhasil, mereka akan menghadapi runner-up Grup F pada 28 Januari.

Baca juga: Prediksi Bournemouth vs Liverpool, 21 Januari 2024

Pertandingan Liverpool apa yang akan dilewati oleh Salah selama absennya? Salah diperkirakan akan absen pada pertandingan Liverpool melawan AFC Bournemouth pada 21 Januari, pertandingan Piala Carabao melawan Fulham pada 24 Januari, dan pertandingan melawan Chelsea pada 31 Januari.

Jika Mesir tereliminasi di babak Grup, ada kemungkinan Salah kembali untuk pertandingan Liverpool melawan Chelsea pada 31 Januari. Namun, ketersediaannya tergantung pada kebugaran fisiknya.

Liverpool memulai bulan Februari dengan kunjungan sulit ke markas Arsenal pada tanggal empat. Jika pemulihan Salah mengikuti jadwal Federasi Sepakbola Mesir, dia bisa fit untuk pertandingan ini, asalkan Mesir sudah tidak lagi berkompetisi.

Jadwal Piala Afrika mencakup perempat final pada 2 Februari, semifinal pada 7 Februari, perebutan tempat ketiga pada 10 Februari, dan pertandingan puncak pada 11 Februari di Stade Alassane Ouattara. Ketersediaan Salah untuk tanggal-tanggal ini tergantung pada kemajuan Mesir dalam turnamen.

Baca juga: Indonesia Menang, Ini Komentar Pelatih Vietnam

Bagikan bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *