Lompat ke konten
Situs bola dan prediksi skor
Beranda » Mengenal Kick-off dalam Sepak Bola

Mengenal Kick-off dalam Sepak Bola

Dalam dunia sepak bola, kick-off merupakan metode untuk memulai dan dalam beberapa kasus, memulai kembali permainan. Aturan yang berkaitan dengan kick-off adalah bagian dari Hukum 8 dalam Hukum Permainan.

Kick-off digunakan untuk memulai setiap babak permainan, dan setiap periode waktu tambahan yang berlaku. Tim yang memenangkan lemparan koin pra-pertandingan dapat memilih untuk melakukan tendangan awal atau memilih ujung lapangan mana yang akan diserang pada babak pertama.

Tendangan awal untuk memulai babak kedua diambil oleh tim yang tidak melakukan tendangan awal awalnya.

Baca juga: Penjelasan Aturan Bola Masuk dan Keluar dalam Sepak Bola

Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Prosedur dan Aturan Kick-off

Prosedur kick-off membutuhkan bola harus diam dan berada di titik tengah lapangan. Semua pemain, kecuali penendang, harus berada di setengah lapangan mereka sendiri, dan semua pemain lawan harus berjarak setidaknya 10 yard dari bola, hingga bola masuk ke dalam permainan.

Begitu wasit memberikan sinyal untuk kick-off, bola boleh ditendang ke arah mana pun. Bola dianggap dalam permainan begitu ditendang dan jelas bergerak. Pemain yang melakukan tendangan awal tidak boleh menyentuh bola lagi sampai bola disentuh oleh pemain lain.

Adapun pelanggaran terhadap kick-off termasuk tendangan yang diambil dengan bola bergerak, atau dari tempat yang salah, akan diulang. Tendangan ulang juga diperlukan jika seorang pemain selain penendang berada di setengah lapangan lawan, atau seorang lawan berjarak kurang dari 10 yard dari titik tengah. Pelanggaran terhadap aturan kick-off dapat mengakibatkan tendangan bebas tidak langsung atau langsung bagi tim lawan, tergantung pada keparahan pelanggaran yang dilakukan oleh penendang.

Bagikan bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *