Lompat ke konten
Diogo Jota.
Beranda » Diogo Jota Tanggapi Komentar Alan Shearer soal Penalti

Diogo Jota Tanggapi Komentar Alan Shearer soal Penalti

BOLA88 SPORTS – Diogo Jota menimbulkan kontroversi saat memenangkan penalti untuk Liverpool melawan Newcastle, yang berujung pada kemenangan 4-2. Ini memicu reaksi kuat, termasuk bahasa eksplisit, dari mantan pemain Newcastle, Alan Shearer, di media sosial, 21 Januari 2024.

Meskipun kiper Newcastle, Martin Dubravka, mengakui adanya kontak dengan Jota setelah pertandingan, perdebatan tetap berlanjut.

Jota mendapat kritik karena dianggap diving, namun dia tetap mempertahankan bahwa penalti tersebut sah.

Jota, setelah lebih dari setahun tanpa mencetak gol karena cedera, kembali menemukan ketajamannya. Sejak mengakhiri paceklik golnya pada April, hanya Mohamed Salah yang mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool daripada 16 gol yang dicetak Jota.

Meskipun hanya memulai 17 pertandingan musim ini, Jota tetap produktif dengan delapan gol dan 10 assist. Dia menghadapi persaingan dari lini serang yang kuat, termasuk Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Luis Diaz.

Bagaimana pandangan Jota terhadap absennya Salah akibat tugas internasional dan cedera?

Jota mengakui pentingnya Salah namun menyatakan keyakinannya pada kemampuan skuat untuk berbagi tanggung jawab mencetak gol selama absennya Salah. Dia menekankan kualitas tim dan potensi untuk menggantikan gol Salah secara kolektif.

“Apakah saya lebih suka mencetak gol daripada melihat Mo mengambil penalti? Ya, tentu saja. Itulah yang ingin saya lakukan – mencetak gol. Hanya itu yang ingin saya katakan,” kata Jota.

Jota berharap Liverpool bisa tetap bersaing dalam perburuan gelar Premier League, menyadari kekuatan Manchester City sebagai lawan tangguh. Dia menyoroti pentingnya fokus pada pertandingan mendatang dan tetap bersaing sepanjang musim.

Ia merasa segar setelah istirahat pertengahan musim dan mengantisipasi pertandingan sulit melawan Bournemouth yang sedang dalam performa baik. Dia mengakui kebutuhan istirahat untuk pemulihan dan menekankan kesiapan tim untuk kembali bertanding.

Jota mentribusikan peningkatan performa Liverpool musim ini pada rekrutan baru dan penyegaran lini tengah. Dia mencatat bahwa musim lalu adalah tahun yang tidak biasa bagi Liverpool, namun musim ini, tim senang bermain bersama dan berharap akan lebih kuat di paruh kedua musim.

Baca juga: Salah Cedera di Piala Afrika, Akan Pulang ke Liverpool

Bagikan bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *