Lompat ke konten
Declan Rice
Beranda » Arsenal Tahan Manchester City Tanpa Gol: Mikel Arteta Puji Performa Tim

Arsenal Tahan Manchester City Tanpa Gol: Mikel Arteta Puji Performa Tim

Arsenal mengamankan posisi kedua di Liga Premier pada hari Minggu, memaksa hasil seri tanpa gol melawan Manchester City di Stadion Etihad hanya beberapa jam setelah Liverpool datang dari belakang untuk mengalahkan Brighton dan merebut posisi puncak sementara.

Setelah pertandingan, bos Arsenal Mikel Arteta penuh dengan pujian untuk timnya. The Gunners menang dalam kedua pertemuan sebelumnya musim ini – pertama dalam Community Shield, dan kemudian dalam pertandingan kandang Liga Premier mereka pada bulan Oktober.

“Dalam pertandingan yang menarik ini: pertandingan yang benar-benar sulit [melawan] lawan yang sangat menuntut tetapi saya pikir kami bersaing dengan sangat baik,” kata Arteta dalam konferensi persnya setelah pertandingan pada hari Minggu.

“Secara defensif, saya pikir kami luar biasa. Kami harus pergi dan memberi mereka tekanan lebih tinggi di lapangan – saya pikir kami sangat bagus dan menciptakan banyak kesulitan. Ketika mereka begitu bagus sehingga mereka membuat Anda dalam blok rendah ini, sangat sulit untuk keluar dari situasi tersebut, mereka menarik banyak pemain dan saya pikir kami mencegah ruang dengan sangat baik dan itulah kesulitannya.”

Baca juga: Potensi Kobbie Mainoo dan Target Transfer Manchester United

“Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang selama tiga tahun, jadi itulah tim yang luar biasa yang mereka miliki. Dan kemudian sisi negatifnya adalah bahwa kami memiliki beberapa situasi besar untuk mencetak gol, kami tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan langkah selanjutnya adalah dengan bola untuk memiliki lebih banyak ketenangan, terutama dalam fase awal untuk menyerang lebih baik.”

Arsenal berada dua poin di belakang Liverpool dalam perlombaan meraih gelar Liga Premier, dengan sembilan pertandingan tersisa sebelum musim berakhir pada bulan Mei. Arteta menyatakan bahwa hasil seri melawan Manchester City “menghasilkan keyakinan” bahwa The Gunners dapat mencapai yang terbaik, menambahkan bahwa “kami akan mencoba yang terbaik kami untuk terus melakukan apa yang kami lakukan.”

Pemain asal Spanyol itu menjelaskan bahwa hasil ini menunjukkan perkembangan sejak musim lalu, karena timnya “memahami bagaimana Anda harus memainkan pertandingan-pertandingan ini, tetapi ada langkah-langkah lebih lanjut yang harus diambil untuk memenangkan kejuaraan.”

Bagikan bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *